Rabu, 21 April 2010

do re mi fa sol ..mi do!!

Ketika nada tersebut di mainkan pada sebuah alat musik, saya yakin semua orang bisa menebak lagu apa itu.
Ibu Kita Kartini!!! yup...begitu tenar nya ibu kita yang satu ini. Identik dengan perjuangan kaum wanita untuk maju. Saya gak mau ngomongin tentang perjuangan beliau, toh pasti yang pernah sekolah udah pada tau. Tapi yang menarik untuk saya ketika hari jatuh pada tanggal 21 April, kaya hari ini nih, di sepanjang jalan di kompleks rumah saya banyak anak-anak kecil (TK sama SD) pada pake baju daerah. Semua bersemangat untuk ikut meramaikan hari ini.

Lucu ngelihat mereka ada yang pake baju kebaya, baju adat minang, kadang juga ada yang dengan bangga pake baju polisi..(hihihi mereka belum tahu gimana citra polisi sekarang).
Kalau dipikir-pikir...apa hubungannya yah antara perjuangan Kartini melawan penindasan terhadap kaum wanita dengan baju-baju daerah yang mereka kenakan?...Saya hanya tersenyum kecil....harusnya mereka memakai baju-baju adat kan pada saat hari raya Sumpah Pemuda...lebih pas.
Trus klo hari raya Ibu Kita Kartini cara ngerayain biar pas gimana??
Hhmmm...mungkin saat hari itu semua wanita-wanita (yang pasti hebat) memegang kendali untuk semua urusan..(kecuali imam dalam sholat lho yah!! sama nete'in bayi)..kaya supir-supir bus, kondekturnya, trus pimpinan proyek jalan atau pembangunan, trus polisi-polisi yang ada di jalan, pegawai kantor semua wanita, sampai tukang becak pun wanita. Lho...terus kemana atuh para lalaki na?? Hehehehe...ada tuh..mereka semua di rumah lagi nyapu, ngepel, cuci piring, masak, nyetrika, belanja ke pasar, mandiin anak, nyuapin anak..hehehehehe...

Lucu kali yah...

Tidak ada komentar: