Senin, 05 April 2010

Driver menyebalkan!

pagi ini alasan saya untuk hengkang lebih cepat bertambah satu. Pfuiihhh...rasanya ingin sekali menujukkan pada dunia bahwa hey..hey...di atas langit masih ada langit...
Well, di kantor saya memang sedikit aneh kondisinya. Ya bagaimana tidak aneh, bayangkan saja seorang driver bisa seenaknya MENOLAK job yang seharusnya memang job nya. Seperti biasa, after closing time masih ada tugas untuk mengirim sales invoice ke customer2 kami. Pengirimannya ada yang lewat kurir atau driver yang antar langsung, perbandingannya 30:70.
Dan pagi ini ada satu customer besar kami yang hari ini ada schedule untuk anter invoice di daerah pegangsaan, sambil bawa invoice yang ada 9 items dan tebal-tebal pula, saya mendatangi tempat biasa para driver berkumpul. Ketika saya datang mereka sedang asyik mengobrol, ada yang merokok, ada yang masih sarapan. Karena sudah tahu siapa yang akan bertugas mengantar, saya pun langsung tertuju kepada nya.
"Pak T, saya minta tolong untuk antar Invoice pak"
"Hah...banyak banget, ada berapa tuh?", dengan suara keras ia merespon.
"Hehehe...iya pak, ada 9 nih"
"Ah...ampun deh...itu pasti di tolak, sudah telpon belum? Eh, kamu aja ah...gak mau saya", jawabnya sambil menyuruh driver lain menggantikannya.
Well, di depan para driver lainnya dia seperti marah-marah.
"Kalau tau gitu gua gak usah masuk aja tadi!!", ia menambahkan.

Helllooooo....who are you guy?????
Kenapa ia jadi begitu sombong, seolah-seolah perusahaan tempat ia bekerja adalah miliknya. Padahal ia di gaji pun dari hasil sales invoice ini. OMG....
Ingin deh rasanya marah-marah juga di depan dia, tapi kok ya buang tenaga klo saya lakukan.
Akhirnya saya bawa balik lagi tuh sales, dan minta confirm ke marketingnya.

Ada banyak kondisi yang terbalik 360 derajat yang saya lihat antara sosok driver tadi dengan sosok yang saya kenal sebagai orang no.1 nya grup saya di company lain.
Yang satu suka marah-marah dan menganggap dia senior banget even as a driver, tapi yang satu nya down to earth banget, selalu tersenyum sama siapa saja.
Yang satu penghasilannya dibawah 2jt dengan masa kerja lebih dr 20th, yang satu nya kerja dengan masa 7th, tapi bisa mengeluarkan 90jt lebih tiap bulannya hanya untuk bayar pajak penghasilannya.
Yang satu mau enakknya aja, yang satu mau bekerja keras, bahkan ketika proyektor mati pun ia susah payah memperbaiki sendiri tanpa minta bantuan ke orang lain yang jelas-jelas akan tunduk terhadap setiap apa yang ia perintahkan.
Dan yang terakhir, yang satu berkulit hitam dengan kumis, yang satu berkulit putih dengan mata agak sipit.
^_^

Tapi mereka sama-sama manusia yang makan nasi juga....

Hari ini mungkin kesabaran saya di uji..

Ya Tuhan, tolong jadikan saya orang yang tetap rendah hati...aamiin..

Tidak ada komentar: